Wish #1 : "Ambillah Hamba Hanya dalam Keadaan Islam"

0
14.41

Dari semua kekhawatiranku tentang kematian, aku meletakkan permohonan ini di tempat pertama.
Kenapa?
Karena aku khawatir kalau saja kembali kepada Allah dalam keadaan bukan selain Islam, naudzubillah...moga Allah jauhkan aku dari hal yang 'menyedihkan' itu.

Ketika lahir, aku telah diberikan hidayah paling besar, paling indah dan paling mahal dalam hidupku.
IMAN dan ISLAM. Karena apa? Mayoritas keluarga besarku yang masih di kampung masih beragama Non-muslim, hanya turunan dari nenek moyangku yang kabur dari kampungnya kemudian di-Islamkan di Medan. Alhamdulillah kini kami semua dari keturunannya dianugerahi Islam.
(Disini aku berpikir, bagaimana jika aku bukan turunan dari nenek moyangku yang kabur ini? Masihkah hidayah Allah bisa ku nikmati seperti saat ini?)

"Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tidak akan mendapatkan seorang pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya" (Q.S Al-Kahfi : 17)

Pun jika terlahir dalam keadaan beragama Islam, tak ada yang bisa menjamin kita kembali pada Allah dalam keadaan Islam pula. Aku pernah mendapati video seorang Imam Besar bisa pindah agama, pun begitu dengan seorang ustadzah yang pada akhirnya dimakamkan dalam keadaan murtad dengan cara pemakaman yang tidak syariah pula. Naudzubillah...
Sebaliknya, ada orang-orang yang diberi kesempatan bersyahadat sebelum nafasnya berakhir. Tapi akhirnya ia menghadap Allah dalam keadaan Islam, beriman kepada Allah Ta'ala.

Begitulah, kenapa permintaan pertamaku adalah ingin kembali pada-Nya dalam keadaan Islam.
Karena ketika kita meninggal takkan bisa kembali ke dunia lagi toh?
Tak ada waktu untuk bertobat
Dan tak ada waktu untuk mengislamkan diri lagi jika sudah di dalam kubur.

Syukurilah hadiah terbesarmu hari ini. Iman dan Islam.
Bagi engkau yang belum dihidayahkan keimanan oleh Allah Ta'ala, aku berdoa untukmu semoga engkau lekas dianugerahi hidayah-Nya, supaya kau tak menyesal Sahabatku...


Karena aku hanya ingin kembali pada-Mu dalam keadaan memeluk agama-Mu...

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Komentar yang baik semoga menjadi amal shalih yang membantu.